Home » , , » SHAUN OF THE DEAD (2004)

SHAUN OF THE DEAD (2004)


SINOPSIS:
SHAUN OF THE DEAD mengambil cerita Shaun (Simon Pegg), seorang salesman barang-barang elektronik yang memiliki kehidupan buruk. Shaun memiliki sahabat karib bernama Ed (Nick Frost) yang selalu mendukung apapun keputusan Shaun dan selalu menghabiskan waktu bersama di Bar bernama Winchester. Hal ini juga yang kemudian membuat Shaun putus dengan pacarnya, Liz (Kate Ashfield). Liz benci dengan keputusan Shaun yang selalu mengajaknya ke Winchester pada setiap kencan.
Kehidupan Shaun berubah saat besok paginya para zombie mulai meneror seisi kota. Sayangnya, Shaun masih dalam pengaruh alkohol untuk menyadari perubahan tersebut. Setelah Shaun sadar dengan bahaya yang terjadi, Shaun langsung berusaha untuk menyelamatkan diri dan teman-temannya, termasuk Liz dan ayah angkatnya, Phillip yang sangat Shaun benci. Hal yang membuat Shaun mau untuk menyelamatkan mereka semua adalah untuk membuktikan dirinya memang berguna bagi semua orang, dan termasuk kemungkinan untuk kembali pacaran dengan Liz. Taktik penyelamatannya pun sederhana.
Tetapi, sebelum melakukan penyelamatan rupanya zombie sudah lebih dulu ‘mampir’ ke rumah Shaun. Alhasil, Shaun dan Ed harus melawan zombie itu terlebih dahulu, dengan menggunakan piringan hitam karya musisi-musisi ternama, dan kapak pada akhirnya. Setelah itu, usaha penyelamatannya pun tidak semulus yang diharapkan, setelah mencapai Winchester rupanya sudah banyak Zombie yang memburu Shaun dan yang lain. Salah satu adegan menarik dari film ini adalah saat Shaun menghajar zombie yang menggunakan scoring dari lagu terkenal Queen – Don’t Stop Me Now.

 

Share This :

1 comment:

 
Copyright © 2016 PENIKMAT FILM