Home » » Jumanji (1995)

Jumanji (1995)


SINOPSIS:
Jumanji mengisahkan tentang sebuah permainan berbahaya yang dimana permainan tersebut akan menjadi kenyataan apabila dimainkan. Kisah diawali ketika seorang anak laki berusia 12 tahun bernama alan mengunjungi pabrik sepatu milik ayahnya. Alan lahir dari keluarga kaya raya namun hal tersebut tidak menjadi jaminan bahwa dia hidup bahagia. Hal itu tidak lepas karena kedua orang tuanya begitu sibuk dengan pekerjaan mereka sehingga tidak pernah memiliki waktu untuk alan. 

Ketika alan sedang mengunjungi pabrik tersebut ternyata dia menemukan sebuah benda aneh yang mencurigakan. Karena penasaran, alan kemudian mengambil benda tersebut yang memiliki tulisan yaitu “jumanji”. Kemudian alan membawa benda tersebut ke rumahnya untuk dimainkan. 


Ternyata alan tidak memainkan benda tersebut seorang diri. Karena dia ditemani oleh sahabat perempuannya yaitu sarah whittle. Mereka berdua pun memulai permainan dari benda tersebut. Tak disangka, ternyata permainan tersebut adalah permainan ajaib. Karena tiap kali dimainkan maka segala sesuatunya menjadi nyata. Mulai dari kera hingga kelelawar yang keluar dari permainan tersebut. 

Hingga akhirnya karena salah langkah, alan tersedot ke dalam permainan tersebut. Dimana alan hanya bisa kembali apabila ada yang memainkan benda itu lagi dan mendapatkan angka dadu lima dan delapan sekaligus. Bertahun-tahun kemudian, ada sebuah keluarga yang baru saja pindah ke rumah baru. Yang dimana rumah tersebut adalah rumah dari alan. 

Dua saudara dari keluarga tersebut yaitu judy dan peter menemukan sebuah benda misterius di rumah tersebut. Karena penasaran, mereka pun memainkan benda tersebut. Seperti yang sudah bisa ditebak, berbagai keanehan sekaligus keajaiban pun terjadi. Mulai dari gajah, singa, hingga laba-laba besar keluar dair permainan tersebut. Hingga tanpa disengaja ketika mereka berdua sedang bermain, mereka berhasil mendapatkan angka dadu lima dan delapan secara bersamaan. Hal tersebut membuat alan bisa kembali ke dunia nyata. 

Alan kemudian bertemu kembali dengan sarah yang sudah dewasa. Sarah awalnya menduga bahwa alan sudah meninggal dunia. Mereka pun tahu untuk menghentikan kekacauan yang dilakukan oleh jumanji maka mereka harus menyelesaikan permainan tersebut. 

Film jumanji adalah sebuah film bergenre fantasi petualangan yang dirilis pada tahun 1995.

 

Share This :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2016 PENIKMAT FILM