Home » , » JUMPER (2008)

JUMPER (2008)

JUMPER (2008)


SINOPSIS :
Jumper mengisahkan tentang seorang pemuda yang memiliki kemampuan rahasia sekaligus luar biasa bernama david rice (hayden christensen). Kemampuan itu adalah david mampu berpindah tempat dengan sangat cepat atau biasa disebut teleportasi. Kemampuan itu sendiri disadari david ketika ia berusia lima belas tahun. Sebelumnya, david tidak pernah menyadari keberadaan dari kemampuan tersebut. David sendiri semenjak kecil hanya hidup bersama ayahnya yang pemabuk. Sehingga kehidupan yang bahagia sama sekali tidak pernah didapatkan david bersama ayahnya yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk minum alkohol tersebut.
Hal tersebut tidak lepas ketika david masih kecil ternyata ibunya pergi begitu saja. Meninggalkan david hanya bersama ayahnya tanpa alasan apapun. Semuanya berubah ketika di umur lima belas tahun secara tidak sengaja, david menyadari kemampuan rahasianya. Yaitu ketika ia tengah tenggelam dan seakan tidak bisa selamat, mendadak david bisa berpindah tempat ke perpustakaan sekolah.
Hal itu membuat david menyadari bahwa ada sesuatu yang istimewa di dalam dirinya. Ia pun memutuskan untuk pergi meninggalkan ayahnya dan hidup sendiri sambil menggali terus kemampuannya tersebut. Perlahan, david mulai bisa mengendalikan kemampuannya. Bahkan ia memanfaatkan kemampuannya tersebut demi kepentingannya sendiri. Mulai dari mencuri uang di bank, mencuri makanan ataupun benda-benda lainnya yang david inginkan. Hal tersebut tidak lepas dari kemampuan david yang sudah bisa berpindah ke berbagai tempat atau negara dengan sesukanya sendiri.
Hingga sebuah kelompok yang menamakan dirinya sebagai paladin mendadak menjadikan david sebagai target mereka untuk dibunuh. David yang tidak tahu apapun, terus berusaha lari dari kelompok tersebut dengan kemampuannya. Pertemuannya dengan griffin yang juga memiliki kemampuan yang sama membuat david mengetahui semuanya. Bahwa kemampuan yang mereka miliki membuat mereka dijuluki sebagai “jumper”. Dan ada banyak orang yang memiliki kemampuan yang sama dan tersebar di seluruh dunia.
Kelompok paladin mengincar para jumper untuk dibunuh karena mereka menganggap bahwa kemampuan tersebut hanya pantas dimiliki oleh manusia. Lalu berbagai peristiwa membuat david mengetahui bahwa kepergian ibunya yang tanpa alasan dulu berkaitan erat dengan kemampuan yang ia miliki. Jumper adalah sebuah film yang diadaptasi dari sebuah judul novel ternama.


Share This :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2016 PENIKMAT FILM