Home » » SCREAM (1996)

SCREAM (1996)


SINOPSIS:
“SCREAM” bercerita tentang kisah pembunuhan misterius terhadap remaja yang dilakukan oleh orang yang menggunakan topeng hantu. Film ini dibuka dengan adegan dari remaja wanita yang bernama Casey Becker menerima panggilan telepon dari seorang penelepon tak dikenal. Pada awalnya tampak seolah-olah nomor panggilannya adalah salah sambung. Namun setelahnyamenjadi jelas, bahwa si penelepon sedangbermain-main dengan dia.Si penelepon mengeluarkan suara yang mengancam. Casey menjadi takut ketika dia menyadari yang meneleponnya bisa melihatnya. Dia mulai panik ketika penelepon mengancam untuk membunuhnya. Si penelepon bahkan memperlihatkanSteve yang merupakan pacarnya sebelum membunuhnya. Setelah Steve dibunuh, Casey diburu. Ia berhasil kabur, tetapi hanya sementara sebelum ia tertangkap si pembunuh bertopeng hantu. Casey ditikam dan mati. Kemudian mayatnya dibiarkan untuk dapat ditemukan keesokan harinya.
Cerita beralih ke Sidney Prescott dan pacarnya Billy Loomis. Billy menyelinap ke jendela kamar tidurnya dan mencoba untuk berhubungan seks dengannya. Sidneymenolak dan ingin tetap perawan untuk saat ini. Mereka hampir ditemukan oleh ayah Sidneyyang bernama Neil. Ayahnya datang menemuinya untuk memberitahu bahwa ia akan keluar kota. Keesokan harinya, sekolah Sidneyramai dengan berita tentang pembunuhan. Kelas untuk sementara dibatalkan karenanya. Sidney memutuskan tinggal bersama sahabatnya Tatum semenjak ayahnya tidak kembali. Sidney,Tatum, dan Billy bertemu dan duduk dengan kelompok mereka sepertiRandy dan Stu.
Sidney pulang dan menunggu Tatum untuk menjemputnya. Telepon berdering dan ia mendengar suara aneh, sama seperti suara teleponCasey. Pada awalnya dia berpikir bahwaRandysedang bercanda, tapi dia menyadari bahwa itu bukan dia ketika si penelepon membawa nama ibunya. Kejar-kejaran pun terjadi dengan si pembunuh tetapi Sidneymasih selamat. Dia bertemu dengan Billy dan polisi dan keduanya dibawa ke kantor polisi
Di kantor polisi, Sidney bertemu Dewey. Setelah itu bertemu dengan Gail Weathers yang merupakan seorang penulis yang mengekspos tentang pembunuhan ibu Sidney. Gail merasa bahwa Cotton Weary tidak bersalah dan pembunuhan Casey Beckerterhubung dengannya. Dugaan Gail benar. Kasus ini terhubung. Siapa sangka bahwa pembunuhnya adalah salah satu teman Sidney. Di akhir cerita Sidneyselamat dengan beberapa orang lainnya dan mengungkap bahwa temannya adalah pembunuhnya.

 

Share This :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2016 PENIKMAT FILM