Home » » The ring (2002)

The ring (2002)


SINOPSIS:
The ring mengisahkan tentang dua gadis remaja yang tengah sibuk membahas tentang sebuah video yang konon dapat mendatangkan kutukan. Konon, siapapun yang menonton video tersebut maka tujuh hari kemudian dia akan meninggal dunia. Tentu saja hal tersebut tidak dipercayai oleh kedua gadis remaja tersebut. Bahkan salah satu dari gadis remaja tersebut mengaku tujuh hari sebelumnya, dia sudah menonton video tersebut. 

Hingga kemudian, di hari ketujuh tersebut, mulai datang berbagai keganjilan yang dirasakan oleh kedua gadis tersebut. Mulai dari telepon yang berdering sendiri, lampu yang mendadak mati atau televisi yang bisa menyala sendiri. Semua keganjilan tersebut berpuncak ketika salah satu gadis yang sudah menonton video tersebut kemudian meninggal dengan cara yang mengenaskan. Kematian tersebut membuat gadis remaja yang lain menjadi gila dan masuk rumah sakit jiwa. 

Ternyata gadis yang meninggal tersebut adalah keponakan dari rachel (naomi watts) yang merupakan seorang wartawan. Menurutnya, kematian dari keponakannya tersebut menemukan banyak sekali keganjilan. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menyelidiki tentang kematian tersebut. 

Penyelidikan tersebut membawa rachel kepada video kutukan yang sudah ditonton oleh keponakannya tersebut. Dipancing rasa penasaran, rachel akhirnya menonton video tersebut. Video itu sendiri hanya berisi kumpulan gambar-gambar berwarna hitam putih yang aneh. Karena masih buntu, rachel meminta tolong kepada mantan suaminya yaitu noah (martin henderson) untuk mengcopi video tersebut. 

Setelah menonton video tersebut, rachel mulai mengalami berbagai hal aneh dalam hidupnya. Termasuk ketika bayangan wajah dirinya ternyata tidak bisa terlihat baik di pantulan benda manapun. Hal tersebut membuat rachel sadar bahwa kutukan video tersebut benar adanya. Yang artinya dalam tujuh hari kemudian, ia akan meninggal dunia. 

Tak cukup sampai disitu saja, tanpa sengaja anak dari rachel yaitu aiden juga menonton video rekaman tersebut. Hal itu tentu saja membuat rachel menjadi panik. Ia dan noah kemudian mencari tahu tentang asal usul video tersebut. Sekaligus mencari cara bagaimana untuk bisa lepas dari kutukan video rekaman tersebut. Agar nyawanya sekaligus nyawa anaknya sendiri tidak melayang di hari ketujuh. The rings adalah sebuah film yang diadaptasi dari film asal negeri jepang. 

 

Share This :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2016 PENIKMAT FILM