Home » , » Habibie & Ainun (2012)

Habibie & Ainun (2012)


SINOPSIS:
Habibie & ainun menceritakan perjalanan hidup dari pak habibie (reza rahardian) dan istrinya, ainun (bunga citra lestari) mulai dari saat pertama kali bertemu, dan berpisah karena sang istri yang menderita sakit kanker harus pergi untuk selamanya.

Kisah ini bermula ketika semasa kecil, ainun selalu diejek oleh teman-temannya karena kulitnya yang hitam dan tidak secantik gadis yang lain. Namun, ainun yang beranjak dewasa ternyata menjadi sangat cantik, terlebih lagi ia juga pintar, terbukti dari ainun yang lulus dari kuliahnya di kedokteran. Sementara habibie yang baru pulang dari sekolah teknik di jerman, kemudian langsung jatuh cinta dengan ainun yang berubah menjadi cantik jelita. Tak lama, mereka melangsungkan pernikahan.

Habibie lalu membawa ainun untuk menemaninya di jerman. Habibie yang saat itu miskin, harus berjuang untuk bertahan hidup, bahkan harus menahan diri ketika sepatunya rusak dan ia harus berjalan di atas salju. Ainun yang mengerti kesusahan suaminya memutuskan bekerja di sebuah rumah sakit. Kala itu, mereka sudah mempunyai anak, yang disekolahkan di jerman. Habibie kemudian bekerja di jerman, dan akhirnya mendapatkan kehidupan yang layak.

Suatu hari, perwakilan dari indonesia datang menemui habibie dan menyatakan keinginannya agar pak habibie pulang ke indonesia untuk membangun negerinya. Akhirnya, habibie pulang dan menjadi menteri di indonesia. Dalam perjalanan karirnya, habibie yang tegas dan jujur selalu mendapat masalah seperti penyuapan, korupsi, dan lain-lain. Namun, masalah itu dapat di atasinya. Tidak hanya itu, habibie juga mempelopori bahwa indonesia harus punya armada terbang sendiri, dan dengan mererut anak bangsa, ia membuka bengkel perakitan pesawat dan berhasil. Pesawat pertama dapat diterbangkan dengan lancar. Namun, pesawat-pesawat tersebut akhirnya tidak digunakan lagi karena adanya unsur politik.

Pak habibie kemudian diangkat menjadi wakil presiden, membuat ia menjadi semakin jauh dari keluarganya. Setiap malam ia memikirkan negara indonesia yang menyebabkan keluarganya kurang mendapat perhatian. Di suatu saat ketika habibie memutuskan untuk berlibur, terjadi krisis moneter yang menyebabkan sang presiden mengundurkan diri, menyebabkan habibie harus menjadi presiden saat itu. Pemerintahan habibie tidak lama, karena ia harus menanggung semua beban yang ditimpakan padanya, membuat semuanya menjadi terbengkalai. Sementara habibie yang semakin sibuk, ainun tidak ingin membebani suaminya. Padahal, ia menderita kanker yang cukup parah.

Film habibie & ainun berakhir saat pak habibie turun dari kepresidenan, dan ainun akhirnya mengungkapkan penyakitnya. Ainun lalu dilarikan ke rumah sakit di jerman, namun karena kanker yang dideritanya sangat parah, ainun tidak tertolong lagi
 

Share This :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2016 PENIKMAT FILM