Home » , » SAW 1 (2004)

SAW 1 (2004)



SINOPSIS:
Saw mengisahkan tentang dua orang yang tidak saling kenal tiba-tiba terbangun di sebuah ruangan. Mereka berdua adalah stanheight adam (leigh wahnell) dan dr. Lawrance gordon (cary elwess). Mereka berdua sama-sama tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Adam terbangun di sebuah bak mandi yang penuh dengan air. Dengan kaki kananya yang terikat rantai. Sedangkan lawrance juga mengalami nasib yang hampir sama. Yaitu kakinya juga terikat rantai di sebuah pipa. Ruangan itu sendiri seperti sebuah ruangan bekas yang sudah lama tidak terpakai.

Sehingga disana, tidak ada orang lain selain mereka berdua. Hal tersebutlah yang membuat teriakan-teriakan mereka tidak didengar oleh siapapun. Kengerian di ruang tersebut semakin bertambah ketika mereka melihat mayat seseorang yang penuh darah dengan memegang sebuah pistol. Hal tersebut membuat mereka berdua menyadari bahwa mereka tengah dalam kondisi yang berbahaya.

Kemudian, di saku celana mereka masing, diselipkan sebuah kaset rekaman. Ternyata isi rekaman tersebut adalah tentang bagaimana cara mereka agar bisa keluar dari tempat tersebut. Seseorang yang berada di dalam video rekaman tersebut sendiri adalah seseorang yang misterius karena menggunakan sebuah topeng.

Seseorang tersebut memerintahkan adam untuk bisa keluar dari kamar mandi tersebut dengan kunci yang ia sembunyikan. Sedangkan lawrance diperintahkan untuk membunuh adam sebelum pukul enam. Karena apabila lawrance gagal melakukan hal tersebut maka istri dan putrinya akan dibunuh.

Ternyata di ruangan lain, istri dan putri dari lawrance juga tengah disekap. Mereka hanya bisa melihat lawrance dari sebuah televisi yang memang sengaja dipasang di ruangan tersebut.

Ternyata pembunuh yang bernama jigsaw tersebut memang memiliki semacam “permainan” terhadap para korban-korbannya. Yaitu ia akan menempatkan korban pada situasi hidup dan mati. Selain itu korbannya juga tidak bisa berharap kepada siapapun selain dirinya sendiri. Jigsaw tahu bahwa hanya korban yang memiliki semangat hidup yang tinggilah yang bisa selamat dari permainan mematikan miliknya tersebut. Saw adalah sebuah film yang dirilis pada tahun 2004.


 


Share This :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2016 PENIKMAT FILM