Home » , » Train to Busan ( 2016 )

Train to Busan ( 2016 )

SINOPSIS:
Film "Train To busan" akan menceritakan tentang sebuah kereta listrik cepat yang memiliki rute perjalanan dari Seoul menuju ke kota Busan. Ketika saat kereta tersebut hendak berangkat, stasiun kereta tersebut diserang dan dikuasai oleh sekelompok Zombie.

Zombie itu semakin tak terkendali dan mulai menyerang penumpang kereta tersebut, zombie tersebut malah membunuh masinis kereta tersebut serta orang-orang yang ada di dekat Zombie.


Tanpa masinis tersebut, kereta berjalan tidak menentu dan mau tidak mau penumpang kereta listrik tersebut harus melakukan perlawanan terhadap Zombie untuk bertahan hidup sambil menunggu pertolongan dari pihak keamanan yang ada.

Film Train To busan merupakan arahan dari Sutradara Sang-Ho Yeon yang merupakan director dalam film ini, dan rencananya akan tayang perdana pada 20 July 2016 (Korea Selatan).
 
REVIEW:
Jika membicarakan tema zombie, tentu pikiran akan langsung tertuju pada daerah barat/Hollywood. Namun seiring berkembangnya zaman, mereka hanya menciptakan film zombie yang hanya memperlhatkan adegan aksi,upaya bertahan hidup namun tanpa emosi yang mampu membuat penonton serasa ikut merasakan scene dalam film produksi mereka. “Train To Busan” memberikan pengalaman berbeda meskipun dilabeli sebagai 1st Zombie Film yang pernah diproduksi Korea. Secara alur dan pengenalan karakternya sendiri cukup baik dan tidak bertele-tele atau to the point. Yang menarik untuk disinggung disini adalah skenario yang ditulis oleh Park Joo-Suk dan Yeon Sang-Ho yang juga menyutradarai film ini. Terasa sangat kental isu-isu dan nilai manusiawi dalam film berdurasi 118 menit ini. Dan penjabarannya pun diperlihatkan dengan emosional sebagai konflik ditengah film. Akting para cast seperti Gong-yoo sebagai Seok-woo mampu membuat penonton merasakan emosi mereka naik-turun. Yoo mampu memperlihatkan kegelisahan dan beratnya menjadi seorang single parents. Bersama Kim Soo-an yang menjadi scene-stealer dalam film ini, chemistry mereka cukup menghanyutkan penonton. Ma Deong-seok kembali dalam tipikal karakternya yang keras,suka berkata kasar namun cukup memukau penonton lewat aksinya. Untuk antagonisnya sendiri, Kim Ee-seong yang memerankan Yong-seok cukup membuat jengkel penonton dengan aktingnya yang menjadi perwakilan dari sisi gelap manusia. Tidak hanya itu, sang sutradara tidak mau ketinggalan dengan mengajak salah satu aktris Korea yang dikenal lewat film “Miss Granny” untuk tampil dalam “Train To Busan”. San-ho dan produser Lee Dong-ha turut menyumbangkan suaranya dalam film ini.
 



 
 
Untuk adegan aksinya sendiri cukup membuat penonton tegang dan tidak boleh menahan nafas meskipun diselingi sedikit komedi di beberapa scenenya. Cinematographer Lee Hyung-duk berhasil memperlihatkan suasana kota yang mencekam pasca penyerangan para zombie. Terlebih efek slow-motion yang digunakan dalam film ini makin menambah ketegangan dan penonton akan merinding melihatnya. Dan poin utama dan terakhir yang menjadi kekuatan “Train To Busan” adalah drama. Ya, apapun genre filmnya, Korea selalu mampu membuat penonton terhanyut dalam dramanya yang cukup mellow dan itu terbukti cukup kuat dimasukkan jelang akhir film.
Overall, “Train To Busan” selain menegangkan dan cukup membuat penonton menahan nafasnya, film ini turut menyinggung isu sosial dan nilai kemanusiaan yang menambah value dari film pertama produksi Korea bertema zombie ini.
 

 


Share This :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2016 PENIKMAT FILM