Home » » City of Ember

City of Ember


sinopsis:
Film city of ember mengisahkan tentang kehidupan para manusia yang tinggal di sebuah kota bernama ember. Walaupun sebenarnya tempat tersebut tidak pantas untuk disebut sebuah kota. Karena sinar matahari tidak pernah datang untuk menyinari kota tersebut. Penerangan satu-satunya yang dimiliki oleh kota tersebut hanyalah lampu-lampu yang berada di sekitar kota tersebut.
Tanpa lampu-lampu tersebut maka kota tersebut akan menjadi kota yang gelap gulita. Meski begitu penduduk di kota tersebut tetap bertahan dengan kondisi seperti itu. Karena mereka percaya tidak ada kehidupan yang lebih baik daripada kehidupan yang ditawarkan di kota ember. Hingga kemudian ketenangan yang selama ini dimiliki oleh penduduk ember menjadi runtuh seketika.
Ketika lampu-lampu yang selama ini menjadi satu-satunya sumber penerangan utama nyatanya perlahan meredup. Hal tersebut tentu saja membuat seluruh penduduk di kota tersebut menjadi ketakutan karena apabila lampu-lampu tersebut sampai mati maka kota akan menjadi gelap gulita karena sudah tidak memiliki sumber pencahayaan lagi.
Hingga akhirnya keadaan tersebut membuat dua remaja yang tinggal di ember city yaitu lina mayfleet dan doon harow menjadi penasaran untuk mengetahui penyebab tersebut. Mereka berdua kemudian mulai melakukan penelitian tentang seluk beluk dari ember city. Hingga akhirnya pencarian tersebut membuat mereka menemukan sejarah panjang sekaligus sejarah kelam yang dimiliki oleh ember city.
Karena ternyata beratas-ratus tahun yang lalu, para penduduk bumi tengah menghadapi krisis yang sangat serius.   yaitu udara di bumi sudah sangat berbahaya untuk dihirup. Hal tersebut tidak lepas karena udara di bumi telah mengandung banyak sekali racun. Dan apabila terus-terusan dihirup akan mengakibatkan kematian.
Hingga akhirnya para ilmuwan membuat sebuah tempat khusus yang berada di bawah tanah untuk menampun para penduduk bumi yang masih tersisa. Tempat tersebut kemudian diberi nama ember.

 

Share This :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2016 PENIKMAT FILM